Citilink - antara Jogja dan Duri: My Trip

Flight PKU- JOG 7.45
Kita berada di bawah langit yang sama

Cuti .... Setelah geser tanggal mundur saeutik, tersebab persiapan dan pembagian portofolio Laskar Raja Ali Haji. 
Pasang niat sillaturrahiim.... Semoga dapat keberkahan-keberkahan sillaturrahiim.. aamiin :)

Pilih jadwal flight, singa atau siti? Cocokkan anggaran... Awalnya mau transit saja naik singa, biar bisa simpan 200k. Jadwalnya juga lebih siang, jadi bisa berangkat pagi dari Duri gitu niatnya..

Sayang di sayang...
Ternyata Pak Aji lah ka pulang,
Setelah sebulan labiah di rantau urang,
Mancaliak cucu nan alah tigo pasang,

Jadi pilih Siti saja, perkiraan jam 10 dah sampai Jogja, jadi masih bisa jalan kemana la.. kemana la sama-sama ... sebelum Pak Aji balek Duri. Cek tiket pagi, siang, sore, malam, dini hari... book sana sini. Harganya itu dikisaran 1,0xx K sampai 1,300 K kurang. 

Sebelum tiket pesawat juga tanya-tanya jadwal travel dini hari, mana yang pas keamanannya (ya aman perjalanan, ya aman matanya -ndak ketiduran-) . Soalnya was homealone Kengkawan....  Untuk penerbangan jam 7, adanya travel jam 1 dan 3 dini hari. Pesan yang jam 3. Tapi sepertinya mepet, terlambat Subuh pula dan kata CS nya kalau keberangkatan jam 1 itu biasanya lebih ramai. Reschedule! jadi jam 1 dini hari. Dijemputnya? 12.30 . Masuk bandara SSQ sekitar pukul 4.30. Itu mobilnya sempat ngetem dulu di salah satu pom bensin sekitar setengah jam ma. Alhamdulillaah lancar.

Sampai bandara, nunggu subuh masuk, jam 6 lewat check in.  Waktu cari mushalla lantai dasar sempat bingung juga, mushallanya pindah :)) bagus dan nyaman :) suko bana kalau mushala di tempat umum itu bersih dan tempat wudhu putrinya tertutup. Sayangnya mushala di ruang tunggu belum se-cigin  yang dibawah. Sudah waktunya ganti karpet itu...tempat wudhunya pun masih terbuka.

Sekitar jam 7 lewat boarding... dan lepas landas sesuai jadwal. Dapat seat F :). Sebelum berangkat, ada nona-nona yang pesan difotokan notes gitu... Ndak alami hoho masak dipesan ya... Mau tulis apaa juga... Ndak berhasil deh, megang nya repot. Antara ndak PD dan takut penalty ^^". Terus juga ada turbulensi yang agak lama, cuacanya mendung sodara!

Siti ni ya... kalau landing itu smooth...  seperti landingnya Pelita Air :) Sampai hafal wak nama pilot Pelita pada masanya tu, seperti ndak pernah ganti : Kapten Bambang Wikan_ : D Kalau Singa, agak kasar landingnya belum pernah dapat yang smooth la perasaan.. Sampai Adi Suctjipto... sudah hampir 2 tahun tak berkunjung kemari... Di sini bagasi nya cepat unloadnya, mungkin karena bandaranya pendek ya :)) jadi relatif cepatlah keluar dari gedung, poin plus ma ini .... suka! tapi pas holiday season antrinya sabana-bana. Sampai tangango wak waktu tu, sudah mepet waktu boarding, antrian masih panjang, untung didahulukan, alhamdulillaah : D

Kalau pas waktu berangkat masih menimbang dulu antara Siti dan Singa, pas pulang itu HARUS Siti! soalnya jam 1 dah sampai PKU dan berangkat dari Jogja nya juga sedang elok la... jam 10.25, No Transit Kengkawan. Kenapa harus? karena................. ada anggaran, eh heu, safar kita masih belum berakhir, masih lanjut ke Duri. Kalau bisa diusahakan sampai Duri itu sebelum Magrib la... lebih nyaman, apalagi kalau naik travel. Kalau mobil pribadi lebih fleksibel ya.., mau berhenti shalat di masjid mana... bisa... Sedangkan perjalanan kali ini diproyeksikan akan bertravel ria mrngingat bro bro ndak ada yang di rumah. 

Cekiceki harga tiap saat... 1,1..1,2 ....1,1 ....1.2 ......1.0! langsung book! Masih sambil refresh page, buka laman baru... harga NAIK! padahal itu harga di 1,0 baru sekitar setengah jam, Alhamdulillah sudah book  jadi segera bayar dah :) sudah lebih tenang menjalani hari yang tersisa, fokus ke yang lain lagi.....

Setelah 1 pekan tidak berlatih bersama Laskar Raja Ali Haji, tibalah waktu nya kembali ke realita. Pergi liburan sendiri selama 7 hari rasanya sudah seperti unemployee :) Di titik ini aku bersyukur I'm not . , mungkin 5 atau 6 hari sedang elok la.....

Sampai jumpa ... 
Dimana rasa terpaut ingatan
Tiada yang dihapus darinya
 Dalam kenangan ia tersimpan

Insyaallah _kami_ akan kembali 



Comments

Popular posts from this blog

Pantai Puak Marina Dumai: My Trip

Masjid Jami' Baiturrahim Sabo: My Trip